fbpx

Your BEST solution for Flowers, Parcels, and Decorations!
Freshly harvested from our farm & imported directly from other countries

Image Alt

Yulika Florist

Bunga-bunga Terindah yang Ada di Dunia

Bunga merupakan bagian dari sebuah tanaman yang secara umum mencerminkan suatu keindahan baik itu berupa warna, rupa maupun aromanya. Maka dari itu kerap kali dapat kita lihat bunga difungsikan sebagai media untuk mengungkapkan perasaan, terutama rasa kasih sayang dan cinta kepada orang yang disayangi.

Seperti yang kamu ketahui ada banyak sekali jenis bunga yang tumbuh liar di dunia sehingga cenderung menjadi buruan setiap orang.

Berikut beberapa bunga terindah di dunia yang pastinya akan membuat kamu kagum dengan keindahannya.

 

1. Bunga Rose Pink

Bunga mawar (rose) memiliki lebih dari 2830 spesies dengan beragam warna diantaranya, merah, putih, kuning, ping, orange dan hijau. Nama bunga mawar (rose) ini tentu sudah tidak asing lagi untuk kita kenali. Karena, bunga Rose sangat mudah ditemukan di wilayah Asia salah satunya Indonesia.

Selain di Indonesia bunga rose juga ada terkenal di beberapa negara di dunia diantaranya Amerika Selatan, Eropa dan Afrika.Untuk bisa menanam bunga Rose sangatlah tidak mudah dibutuhkan skil tanam dan cara perawatan yang baik.

Keunikan bunga mawar (rose) ini yaitu bunga seketika dapat mengeluarkan bau aroma yang sangat sedap. Hal inilah yang membuat para pecinta tanaman memilih rose sebagai hiasan halaman rumah. Selain itu, hasil penelitian menyatakan bahwa bunga mawar juga mengandung vitamin C.

 

2. Bunga Cherry Blossom ( Sakura )

Bunga cherry blossom (sakura) adalah bunga nasional Jepang yang kembang di musim semi yaitu akhir Maret dan Juni.Pohon sakura merupakan salah satu pohon tergolong dalam familia Rosaceae, genus prunus yang sejenis dengan pohon prem, aprikot dan persik, namun secara umum sakura menjadi golongan subgenus sakura.

Sakura dapat ditemukan di mana saja di Jepang, dipertunjukkan juga dalam beranekaragam barang-barang konsumen, termasuk kimono, peralatan dapur dan alat-alat tulis. Bagi masyarakat Jepang, bunga sakura adalah sebuah tanda yang seringkali diasosiasikan dengan wanita, kematian, dan kehidupan bahkan juga menjadi tanda ikatan antar sesama, keberanian, kegembiraan dan kesedihan.

 

3. Bunga Viola

Bunga viola atau lebih dikenal dengan violet merupakan tanaman herba yang dimiliki Violaceae. Bunga viola terdiri dari 600 spesies viola yang dapat ditemukan di belahan bumi bagian Utara. Budidaya viola di mulai sejak 500 tahun yang lalu.

 

4. Bunga Makro

Bunga makro mempunyai warna yang beranekaragam. Namun, fakta menarik tentang bunga makro adalah kepalanya yang besar.

Bunga makro tumbuh dengan kecapaian maksimal hingga 2,5 meter dengan kepalanya yang besar tersebut. Jika kamu belum pernah melihat bunga makro tersebut, kamu bisa temui bunga ini di daerah sub-tropis salah satunya adalah negara Jepang.

 

5. Bunga Opium

Bunga Opium (poppy) merupakan getah bahan baku narkotika yang diperoleh dari buah candu (Papaver somniferum L. Atau P paeoniflorum) yang belum matang. Opium adalah tanaman semusim yang dapat dibudidayakan di pegunungan kawasan subtropis.

Bunga opium dapat tumbuh mencapai ketinggian hingga satu meter dengan bentuk daun jorong dengan tepi bergerigi. Bunga opium bertangkai panjang hingga keluar dari ujung tangkai. Pada satu tangkai hanya terdapat satu bunga dengan kuntum mahkota bunga berwarna putih, ungu dengan pangkal putih serta merah cerah.

 

6. Bunga Lily Kuning

Bunga lily merupakan bunga musim panas dengan nama latin marganya (genus) lilium. Tanaman bunga lily mempunyai ciri-ciri diantaranya kelopak bunga yang lebar seperti terompet, putik yang tumbuh serupa dengan korek api daun yang berwarna kuning dan ditopang dengan tangkai yang ramping memanjang.

Bunga lily mempunyai lebih dari 100 spesies, nama ilmiah tanaman ini adalah Hemerocallis lilioasphodelus Lini. Tanaman ini sudah menjadi populer sejak abad ke-18 di Amerika Serikat. Bunga daylily ini mempunyai jenis warna lainnya seperti lily merah, lily putih dan lily coklat.

 

7. Bunga Anggrek Bulan

Anggrek bulan (phalaenopsis amabilis) atau dikenal dengan puspa pesona merupakan salah satu bunga nasional Indonesia yang pertama kali ditemukan oleh seorang ahli botani asal Belanda yaitu Dr. C.L. Blume.

Tanaman anggrek bulan ini keberadaannya sudah tersebar di beberapa wilayah diantaranya adalah Indonesia, Malaysia, Filippina bahkan sampai ke Australia.

Adapun cara berkembangnya tanaman anggrek bulan ini yaitu dengan cara menempel di bagian cabang pohon di hutan-hutan. Bunga anggrek dapat tumbuh subur mencapai lebih dari 600 meter dari permukaan laut.

 

8. Bunga Kecubung

Kecubung merupakan tanaman bunga anggota suku solanaceae, tanaman ini masih satu spesies dengan datura. Tanaman kecubung menjadi bunga hias karena bunga kecubung tergolong unik dengan bentuk seperti terompet yang besar. Bunga kecubung terdapat dua warna yaitu ungu dan putih.

Pada abad kesepuluh Tanaman kecubung ini digunakan untuk obat-obatan. Kecubung tumbuh di wilayah yang beriklim panas. Bunga kecubung masuk dalam kategori bunga terindah di dunia.

 

9. Bunga Kadupul

Bunga kadupul merupakan tanaman spesies kaktus dengan nama ilmiah  Epiphyllum Oxipetalum. Tanaman ini tergolong tanaman yang mudah tumbuh. Biasanya bunga kadupul dapat ditemui di tanah namun terkadang bunga ini juga dapat menempel di pohon.

Beberapa alasan menyebutkan bahwa bunga kadupul tergolong unik karena bunga ini dapat mekar pada jam-jam tertentu antara jam 10 – 11 malam dan itu terjadi selama 2 jam.

Ketika bunga kadupul mekar, tanaman ini akan mengeluarkan bau sedap dan setelah lebih dari dua jam bunga kadupul akan berubah menjadi layu layaknya bunga yang tidak disiram.

 

10. Bunga Blue Bells (Lonceng)

Bunga Blue Bells ini merupakan tanaman satu spesies dengan bunga hutan. Keindahan warna biru pada kelopak bunga ini menunjukkan bunga ini seperti bunga surga. orang yang mengenal bunga ini biasa menyebut bunga lonceng yang melambangkan penyesalan atau kesunyian.

 

11. Bunga Chocolate Cosmos

Bunga ini memiliki warna yang gelap yang memiliki aroma vanily dan cantik, cocok untuk dijadikan tanaman hias. Bunga ini hanya memiliki 1 spesies, jadi bunga ini termasuk bunga yang langka. Bunga ini berasal dari negara Meksiko dengan diameter 3-4 cm.

 

12. Bunga anggrek Ungu

Bunga anggrek ungu mempunyai ribuan spesies dengan tampilan yang sempurna. Bunga ini dapat di temui di negara Indonesia, Singapura dan Thailand.

 

13. Bunga Anggrek Hantu

Bunga ini sangat mudah ditemukan area perhutanan. biasanya jenis bunga yang satu ini hidup dipepohonan. Bunga yang berwarna putih ini kalau dilihat hampir menyerupai hantu. Bunga ini akan tecium wangi setelah mendekatinya

 

14. Bunga Canna Lily

Bunga ini biasa disebut dengan nama Canna Indica. Bunga ini berasal dari benua Amerika. Tanaman ini mampu hidup di daerah rendah hingga ketinggian 1000m dpl. Bunga ini dikenal juga dengan bunga panah india, kembang tasbih lili kana dan lain sebagainya.

 

15. Bunga Lantana Kuning

Bunga lantana atau banyak disebut dengan bunga lantana camara. Bunga ini sangat unik, bentuk bunga nya tersusun dari bunga-bunga kecil yang tumbuh merumpun dalam satu ujung batang. Warna bunganya juga sangat cantik, ada yang berwana merah, ungu, merah muda, putih dan lain sebagainya.

 

16. Bunga Black Petunia

Bunga ini hampir menyerupai bentuk asli terompet. Bunga ini berasal dari Amerika Selatan. Bunga ini mampu tumbuh antara 16-30 cm. Bunga ini juga banyak memiliki variasi warna seperti, merah, putih, biru, dan ungu tua.

 

17. Bunga Dahlia

Bunga Dahlia – Katalog Tanaman Hias dan Hidroponik

Bunga dahlia ini merupakan salah satu bunga nasional negara Meksiko. Tanaman ini dinamakan bunga dahlia yaitu untuk menghormati ahli kebangsaan Swedia dari abad ke-18 yang bernama Anders Dahl.

 

18. Bunga Tulip Merah

Bunga ini memiliki 109 spesies, ditemui di berbagai tempat khususnya daerah pegunungan. Orang-orang mengenal bunga ini sebagai bunga yang berasal dari belanda. Padahal bunga tulip ini diperkenalkan pertama kali di kerajaan Ottoman.

 

19. Bunga Aster Merah Putih

Bunga aster merah berasal dari negara Cina memiliki tinggi rata-rata 30-70 cm. Bunga ini memiliki banyak sekali peminat. Selain itu bunga ini sangat mudah mekar karena tidak mengenal musim.

 

20. Bunga Gerbera

Bunga ini diambil dari sebuah nama Traugott Gerber, seorang dokter Jerman yang menemukan spesies tumbuhan ini. Gerbera sendiri terdiri lebih dari 2.000 kultivar dengan bunga yang mempunyai bentuk yang beragam dan memiliki ukuran diameter antara 5-12 cm.

Post a Comment

WhatsApp chat